Jenis Daun Berkhasiat Obat

(foto/ obatnaturals.blogspot.com)

korankito.com – Ada diantara anda mungkin sebelumnya sudah pernah membaca atau mengetahui tentang tanaman yang daunnya berkhasiat obat, tapi menurut kami tidak ada salahnya jika kami segarkan kembali dengan paparan yang lebih sederhana.

Kali ini kami mencoba untuk berbagi informasi tentang khasiat obat dari tanaman yang banyak tumbuh disekitar kita dan sangat mudah untuk didapatkan dan kali ini yang dipergunakan dalam pengobatan adalah daunnya, langsung saja kita lihat satu persatu jenis daun yang berkhasiat obat, sebagai berikut :

Pepaya
Berkhasiat sebagai obat untuk menyembuhkan demam, disentri, dan sebagai perangsang semangat dan mengurangi nyeri haid pada wanita.

Ketepeng
Berkhasiat untuk menyembuhkan sakit demam dan penyakit kulit.

Jinten
Berkhasiat untuk menyembuhkan sakit asma, batuk, demam, rematik mules, dan sariawan.

Kemuning
Berkhasiat untuk mengobati penyakit gonorrohoe, infeksi saluran kemih dengan dosisnya tidak melebihi 2 gram-5 gram.

Kumis Kucing
Berkhasiat untuk mengobati infeksi saluran kemih dan memperlancar keluarnya air seni, membersihkan empedu dan ginjal, membantu menyembuhkan sakit rematik, sakit diabetes dan asam urat

Sirih
Berkhasiat sebagai obat batuk, antiseptik dan obat kumur, mengobati keputihan, mengobati bau mulut tak sedap, menghentikan mimisan, mengobati sariawan.

Arbei
Berkhasiat sebagai bahan bakal obat memperlancar atau memperbanyak keluarnya air seni.

Randu
Daun randu sangat baik untuk obat panas dalam, mengobati batuk, obat sakit mata, obat wasir, menyembuhkan sakit mata, mengatasi disentri.

Salam
Berkhasiat untuk menurunkan dan menyembuhkan kolestrol, mencegah kencing manis, menurunkan asam urat, meredakan maag akut, menyembuhkan gangguan pencernaan dan menurunkan darah tinggi.

Jambu Biji
Berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit mencret, meringankan luka sayat, memar, benturan, hingga lebam.

Teh Hijau
Berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit, menghindari resiko kebotakan, membersihkan jerawat, jika dikonsumsi rutin dapat mengurangi berat badan, mencegah diabetes, menangkal radikal bebas, mencegah kanker kulit, memperkuat tulang dan mencegah kerusakan hati.
(korankito.com/dari berbagai sumber)