Bisa Dipercaya

Aksi Rampok Berpistol Bikin Warga Ketakutan

Rumah yang disatroni kawanan rampok berpistolfoto/kardo

Palembang-Aksi para pelaku kejahatan semakin berani dan brutal. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatir warga Kota Palembang. Terlebih warga yang memergoki aksi pelaku tak bisa berbuat banyak lantaran para pelaku menggunakan senjata api.

Mirisnya, aksi para pelaku kriminal ini juga dilakukan di siang bolong dan menembakan senjata api mereka untuk menghambat warga yang hendak menangkapnya..

Berita Sejenis
1 daripada 10

Seperti yang terjadi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Dwikora Lorong YKP ll nomor 40, Kecamatan Ilir Barat (IB) l Palembang, Minggu (5/2) sekitar pukul 11.00 dibobol kawanan malang. Pencurian ini baru terjadi di rumah milik rumah A Rahman yang memang sedang dalam keadaan sepi.

Aksi pencurian baru diketahui saat keponakan pemilik rumah pulang hendak membawa mobil Honda Jazz. Selain itu para tetangga korban juga mengetahui ada aktivitas yang mencurigakan di rumah tersebut. Hingga akhirnya berteriak maling   hingga mengundang reaksi warga lainnya.

Pelaku diperkirakan bejumlah empat orang dan membawa sedikitnya tiga mobil. Warga yang saat itu hendak melawan terpaksa mengurungkan niatnya lantaran salah satu pelaku menembakkan senjata api ke udara.

Alhasil dengan leluasa para pelaku berhasil membawa mobil korban berjenis Honda Jazz nopol BG 1965 MD. Namun, ada pelaku yang terpojok, mobil pelaku yang berjenis Toyota Avanza terpaksa ditinggalkan para pelaku di lokasi kejadian.

Salah satu saksi yang saat itu melihat aksi pelaku, Annas (40) menuturkan, saat itu para pelaku panik begitu aksinya mereka ketahuan. Mereka segera kabur membawa mobil korban. Namun mobil tersangka yang sudah diisi dengan barang curian berupa laptop, televisi, dan uang tunai tertinggal di lokasi kejadian.

“Kami berteriak, pelaku langsung mengeluarkan senpi. Jadi kami tidak jadi menghadang pelaku. Tapi mobil pelaku ditinggal disini,” ujarnya.

Kapolsek IB l Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, pihaknya kini tengah mengumpulkan beberapa informasi dari para saksi terkait aksi pembobolan rumah tersebut. “Diketahui rumah tersebut memang dalam keadaan kosong. Saat ini rumah tersebut sudah dipasang garis pembatas untuk kepentingan penyelidikan,” pungkas Kapolsek Handoko.

Belakangan mobil yang dicuri dari rumah di Jl Dwikora Lorong YKP ll, Kecamatan IB l, Palembang, berhasil ditemukan. Mobil Honda Jazz BG 1965 MD milik korban ditemukan petugas di sekitar Jalan Dwikora Lorog Kulit, tepatnya di belakang kantor Pemprov Sumsel. Sayangnya, para pelaku berhasil melarikan diri.

Warga sekitar sempat geger karena mobil hasil curian tersebut menabrak pagar rumah warga sehingga mengakibatkan kerusakan di bagian depan mobil. Anggota Polsek IT l Palembang yang mengetahui kejadian tersebut lansung berkoordinasi dengan IB l untuk menindak lajuti temuan mobil tersebut.

Salah satu warga, Ida mengaku kaget melihat satu unit mobil menabrak pagar rumah warga dan tiba-tiba empat orang melarikan diri. “Kami sontak terkejut, soalnya tiba-tiba mobilnya menabrak pagar, tapi pemilik mobil langsung kabur,” ujarnya, Minggu (5/2).

Akibar kejadian tersebut, pagar pembatas rumah warga rusak, Petugas Polsek IT l langsung memasang pagar pembatas untuk melakukan penyelidikan.

Kapolsek IT l Palembang melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polsek IB l Palembang. “Untuk identitas pelaku sesuai keterangan para saksi sudah dikantongi dan kini dalam pengejaran,” kata Alkap. (korankito.com/kardo)