Wanita Ini Terlibat Aksi ‘Si Raja Begal’

LL diduga kuat terlibat aksi kejahatan Si Raja Begal.foto/deny

Palembang- Setelah menjalani pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang, satu dari tiga wanita yang diamankan terlibat aksi begal motor bersama komplotan Monico (19) si ‘Raja Begal’.

 

Wanita berinisial LL (15) pernah ikut melakukan aksi begal bersama Monico alias Acul sebanyak satu kali, di Jalan Panca Usaha, Kecamatan SU I Palembang terhadap tiga pelajar SMA

 

Sedangkan dua wanita belia lainnya tidak terlibat. Keduanya yakni WL (15) warga Jalan Silaberanti, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I bersama AY (16) yang tinggal di Jalan DI Panjaitan, Lorong Pahlawan I, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Palembang.

Menurut Kapolsek SU I Palembang Kompol M Khalid Zulkarnain melalui Kanit Reskrim Iptu Azwan, keduanya tetap diamankan lantaran ikut menikmati uang hasil kejahatan yang diberikan oleh ‘Raja Begal’.

“Setelah kita periksa, dari pengakuannya AY dan WL tidak terlibat melakukan 365. Namun, mereka ikut menikmati hasilnya dengan diajak makan-makan dan dikasih uang,” katanya.
Azwan menjelaskan, hanya LL (15) yang pernah ikut melakukan aksi begal bersama Monico alias Acul sebanyak satu kali, di Jalan Panca Usaha, Kecamatan SU I Palembang terhadap tiga pelajar SMA.

“Dari aksi itu, LL mendapatkan ponsel merek Oppo dan sudah dijualnya kepada seseorang seharga Rp700 ribu. Dan, Monico juga mendapatkan ponsel Nokia,” tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap jaringan ‘Raja Begal’. Menurut Azwan, masih ada beberapa pelaku lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO Polsek SU I Palembang.

“Ada dua tersangka lagi yang buron yakni, berinisial A dan E. Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap keduanya. Tersangka LL, akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” tuturnya.

Sebelumya, diduga terlibat aksi begal bersama komplotan “Raja Begal” tiga wanita belia yakni WL (15), AY(16) dan LL (15) diciduk Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang.(korankito.com/denny)