Bisa Dipercaya

Gaji Januari, 6.784 Guru SMA/K Segera Cair

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo.foto/ejak

 

Palembang-Para Guru SMA/K bakal segera menerima gaji bulan Januari 2017.   Pasalnya surat perintah membayar (SPM) sudah diteken untuk 6.784 guru dan tenaga kependidikan di 10 kabupaten/kota adalah Rp29.495.461.935,00.

“Semalam sudah diteken Pak Kepala Disdik Sumsel, surat perintah membayar (SPM) gaji 10 kabupaten-kota termasuk Palembang dan tadi malam juga sudah diserahkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel,” jelas Kasubag Keuangan Disdik Sumsel Markoginta melalui pesan singkat yang diterima Koran Kito, Sabut (4/2).
Menurut Marko, gaji guru di 10 kabupaten-kota yang akan dicairkan ini hanya untuk pembayaran bulan Januari saja, tidak dirapel. “Gaji untuk bulan Februari akan dibayarkan bulan ini juga, tapi tanggalnya belum dapat dipastikan karena akan diajukan dulu sesuai prosedur,” tegasnya.

Berita Sejenis
1 daripada 7

Kepala Disdik Sumsel Widodo mengungkapkan, pihaknya sudah lembur sejak awal Januari lalu. Bahkan pada Sabtu-Minggu, pihaknya sibuk memverifikasi berkas administrasi tenaga kependidikan SMA/K dari 17 Kabupaten-kota di Sumsel. Diakuinya, sampai kemarin ada 25 berkas guru ASN DP yang masih belum lengkap dan setelah diselusuri masih ada tiga orang lagi yang belum lengkap.aj

Gaji ketiga guru ini dipastikan tidak akan cair karena masih kurang lengkapnya berkas administrasi pasca peralihan.korankito.com/ejak