Rekrut Kiper Anyar, Skuad SFC Lengkap

Kiper Gresik United Sandy Firmansyah, resmi diboyong SFC. Foto/Resha

Palembang – Setelah sebelumnya kekurangan pemain di barisan penjaga gawang, lubang di Sriwijaya FC akhirnya tertutupi. Kali ini, pemain Persegres Gresik Sandy Firmansyah diboyong untuk menambal kekosongan tersebut.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat dalam regulasinya mengimbau jika kiper yang boleh direkrut sampai empat orang. Saat ini, tim yang dibesut oleh Widodo C. Putro ini sudah lengkap memiliki empat kiper. Yakni, Teja Paku Alam, Dikri Yusron, Rangga Pratama dan Sandy Firmansyah.

Ketika diwawancarai, Sandy mengaku memang tertarik dengan tim Sriwijaya FC. Menurutnya, tim ini penuh dengan prestasi. Sehingga ketika ditawari manajemen untuk merapat, ia tak berfikir panjang.

“Baru semalam saya sampai di sini, langsung diajak uji coba oleh coach Widodo,” terang pemain berusia 29 tahun ini.

Ketika bergabung, ia megaku begitu bersemangat. Lantaran saat ini, mayoritas punggawa Sriwijaya FC didominasi pemain muda. “Semangat juga untuk bersaing dengan pemain muda. Mungkin beberapa tahun lagi mereka bakal banyak yang jadi timnas,” ucapnya.

Sosok Sandy Firmansyah ini memang tak cukup dikenal oleh publik Sumsel saat ini. Namun, saat merumput di Gresik United kala berhadapan dengan Sriwijaya FC di Piala Jenderal Sudirman, ia melakukan delapan kali aksi penyelamatan gemilang.

Ditanya masalah nomor punggung, ia mengaku mengincar nomor punggung 86. “Dari dulu pakai nomor itu. Bagi saya itu nomor keberuntungan saya,” tukasnya. (korankito.com/Resha)