Bisa Dipercaya

Beginilah Kekalahan Perdana Tim Voli Palembang BSB di Kandang

PROLIGA : Tim voli Palembang Sumsel Babel harus menelan pil pahit setelah ditundukkan Surabaya Bhayangkara Semator dengan skor 3-1 pada Proliga, di Palembang, Jumat (3/1). Foto/Wahyu
Palembang – Kemenangan berturut- turut tim Palembang Bank SumselBabel (BSB) tehenti di kandang sendiri, Jumat (3/1).
Menjamu Bhayangkara Surabaya Samator di Palembang Sport Convention Centre (PSCC), langkah tim yang dibesut oleh Samaji ini harus menelan kekalahan dengan skor 3 – 1.
Sebelumnya, skuad Palembang BSB yang dijuluki Bayi Ajaib ini berhasil mendulang dua kemenangan berturut-turut di GOR Ken Arok, Malang. Sejak pembukaan perdana Proliga Bola Voli 2017 pada 27 Januari lalu, Bayi Ajaib mencetak skor 2 – 3 ketika melawan Jakarta BNI Taplus, dan Batam Sindo BVN dengan skor 0 – 3.
Awalnya, tim Palembang BSB ini memperoleh kemenangan pada set pertama dengan skor 22 – 25. Namun di babak kedua dan ketiga, berturut-turut memperoleh kesialan dengan menelan skor 25 – 20 dan 25 – 23.
Puncaknya, smash yang dilakukan oleh pemain Samator Mahfud Nurcahyadi tak mampu ditutup oleh blocker Palembang BSB. Hingga smash tersebut mencetak kekalahan perdana tuan rumah dengan skor 25 – 21.
Pelatih Palembang Bank SumselBabel Samaji menuturkan, kekalahan pada timnya kali ini akibat belum solid pada akuad yang dibesutnya. Sebab, dua pemain asing yakni Evandro Dias Sauza dan Carlos Araujo baru saja bergabung. “Namun di atas tiang, sebenarnya kita lebih unggul. Ditambah lagi tekanan-tekanan. Sebenarnya secara kualitas mereka mampu, namun karena tekanan tadi mereka nervous,” terangnya seusai pertandingan.
Dengan kekalahan ini, tujuan dari pelatih Bhayangkara Surabaya Samator yakni Ibarsyah sebenarnya telah tercapai. Sebab dalam jajaran klasemen sementara, tim Palembang BSB telah mengantongi enam poin. Dengan poin tersebut, Palembang masih menjadi pemuncak klasemen. “Kuncinya adalah mengalahkan Bank SumselBabel, selanjutnya akan lebih mudah. Tapi meskipun telah menang, kami masih akan mengevaluasi tim kami secara penuh,” pungkasnya.(korankito.com/Resha)