Bank Sumsel Babel Targetkan Sapu Bersih

Jajaran Pelatih dan Manajer Bank Sumsel Babel ketika menggelar konfrensi pers di Gedung Bank Sumsel Babel pusat, Jakabaring, Kamis (2/1). Foto/Resha

Palembang – Pecinta voli di Palembang akhirnya berkesempatan mendukung langsung skuad Bank Sumsel Babel (BSB) bertarung. Kali ini, Palembang memiliki hajat untuk menggelar putaran kedua Proliga Bola Voli 2017 tersebut di Palembang Sport and Convention Centre, Jumat (3/2) dan Minggu (5/2) pukul 19.00.

Tak tanggung, sang Bayi Ajaib julukan tim voli BSB, memiliki target menyapu bersih dua laga kandang tersebut. Bayi Ajaib akan melawan Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Energy.

Manajer BSB Sugiarto mengatakan, jika skuad tahun ini lebih fresh dan lebih bertenaga. Diperkuat dua pemain asing, Evandro Dias de Sauzo dan Carlos Alberto, Bayi Ajaib berharap meraih kemenangan di semua laga kandang.

“Main di Palembang target selalu sama. Kita akan mencoba melibas habis dua pertandingan yang akan dijalani tim tuan rumah terhadap tim tamu,” ujar Sugiarto, Kamis (2/2) sore.

Diterangkannya, kondisi pemain dalam keadaan fit. Saat ini peluang untuk meraih yang terbaik sangat terbuka. Tinggal faktor keberuntungan dan dukungan dari masyarakat Sumsel, agar target tersebut dapat tercapai.

“Selain dua pemain asing, tahun ini kita lebih bewarna karena BSB diperkuat tiga pemain asli Sumsel. Fadli berposisi sebagai All Round, Dimas Open serta Nando Quikcker. Kita harap dengan adanya pemain Sumsel, perlahan dapat juga mengangkat prestasi atlet Sumsel,” ucapnya.

Disinggung mengenai kekuatan calon lawan, Surabaya Bhayangkara Samator yang tahun lalu sukses meraih kampiun, pihaknya tetap optimistis jika tim yang ditukangi Syamsu Rais ini akan meraih hasil optimal.

Sementara itu, Direktur Umum BSB Muhammad Adil, menargetkan timnya meraih hasil terbaik dirumah sendiri. Apalagi,  persiapan tahun ini termasuk yang paling matang dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, ia berusaha mengulang prestasi geilang tahun 2011 dan 2013 dengan memperoleh juara.

“Diputaran sebelumnya saya sempat menyaksikan di Malang dan luar biasa sekali kita berhasil meraih kemenangan dan menjadi juara putaran. Dan kali ini, putaran kedua boleh dong kita meraih juara lagi,” pungkasnya. (korankito.com/resha)