Bisa Dipercaya

Alex Noerdin : Kualitas Buah Lokal Harus Dijaga

Foto/hms

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin bersama Isteri Hj Eliza Alex Noerdin hadir dalam Festival Buah dan Bunga Unggulan Sumsel di Kambang Iwak Palembang yang diselenggarakan oleh Alumni institut Pertanian Bogor, Jumat (3/1). Festival ini untuk mempromosikan kualitas buah dan bunga unggulan yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

Nampak hadir juga Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni IPB Prof Andi Mulyana, dan pimpinan cabang BRI Ir Bambang Widya Asmara.
Festival ini dimulai dari 3-5 Januari di KI Park Palembang.Pengunjung yang hadir pada hari ini dimanjakan dengan pameran berbagai jenis buah dan bunga yang ada di Sumsel. Dengan diselenggarakannya festival seperti ini diharapkan warga Sumsel banyak yang mengkonsumsi produk lokal Sumsel.
“Kita harus menjaga kualitas buah lokal Sumsel. Jika kita diharuskan makan buah lokal Sumsel, rasa dari buah itu harus mengalahkan produk buah lainnya. Jika produk lokal rasanya masam, bagaimana kita mau mengkonsumsi buah lokal Sumsel,” ujar Alex.
Foto/hms

Banyak jenis – jenis buah yang ada di festival ini seperti, pisang, duku, rambe, jambu, salak dan lain – lain yang berasal dari seluruh kabupaten di Sumsel.

“Terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang. Kegiatan seperti ini tentunya akan kami selenggarakan kembali di tahun berikutnya,” ujar Andi.
Kemudian Gubernur Sumsel berkeliling ke seluruh stand buah dan bunga. Gubernur mencoba buah – buahan dan jus buah yang ada di stand – stand festival buah dan bunga unggulan.(korankito.com/hms/***)