Bisa Dipercaya

TP PKK PALI Harus Kreatif dan Inovatif

 

Pelantikan TP PKK Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.foto/CR2

 

PALI-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Amalindo melantik Elda Rusmayah sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Talang Ubi, Rabu (1/2) di gedung Serbaguna Talang Ubi.

Berita Sejenis

Desa Tanjung Sejaro Ikuti Lomba 10 Program PKK

Eliza Harapkan IRT Multifungsi

Pelantikan dihadiri Asisten I Setda PALI Asrohi, Camat Talang Ubi, seluruh Kepala Desa dan pengurus TP PKK tingkat desa yang ada di Kecamatan Talang Ubi.

Ir Hj Sri Kustina, yang merupakan Istri Bupati PALI Heri Amalindo, menekankan, agar seluruh pengurus PKK terutama tingkat kecamatan dan tingkat desa harus berperan aktif dalam membantu pemerintah.

“Kita harus tahu persis keadaan warga sekitar kita, jangan sampai masih ditemukan warga yang terlantar. Karena tugas kita membantu dan menopang pemerintah dalam mewujudkan programnya salah satunya menyejahterakan rakyat,” katanya.

Ia juga berharap seluruh pengurus PKK yang dilantik harus segera bekerja dan menjalankan 10 program PKK agar peran dan keberadaan TP PKK bisa dirasakan masyarakat.

“Kecamatan lain sudah dibentuk dan telah dilantik, tinggal sekarang di kecamatan Talang Ubi ini. Setelah dilantik, seluruh pengurus harus segera bekerja dan menjalankan program-program PKK dalam menyejahterakan masyarakat,” tambanya.

Menurut Sri Kustina, selain 10 program pokok PKK, ada program unggulan lainnya, seperti program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), yang harus terus  ditingkatkan, sebab program tersebut yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Seluruh pengurus PKK harus mampu berinovasi, serta membuat program-program yang manfaatnya bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk membantu mendongkrak perekonomian keluarga,” imbaunya.

Di tempat terpisah, Bupati PALI Heri Amalindo menginginkan TP PKK dari tingkat desa sampai kabupaten bisa membuat gebrakan baru dan berkreasi serta bisa memotivasi yang lain.

Menurut Bupati, PKK sebagai wadah kegiatan wanita mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah melalui gerakannya  yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri.

“PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.TP-PKK juga harus dapat memberi motivasi hingga apa yang diinginkan PKK dapat diwujudkan terutama dapat mensejahterakan masyarakat, ujar Bupati Heri.korankito.com/CR2