Bisa Dipercaya

Tokoh Penjaga Kerukunan Umat Sumsel Wafat

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat melayat di rumah duka almarhun Buya Thohlon Abdul Rauf.foto/hms

 

Palembang-Telah berpulang ke Rahmatullah, Guru Buya KH Thohlon Abdul Rauf bin KH Abdul Rauf, Kamis (2/2). Tokoh Islam di Sumsel yang juga Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Sumatera Selatan ini merupakan pejuang Islam sejati. Seumur hidupnya dibaktikan demi syiar Islam, tapi menghargai umat yang lain. Almarhum juga sosok yang tegas dalam prinsip, keras tapi melunakkan, tajam tapi tidak melukai, pintar tapi tidak menggurui.

 

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang melayat ke rumah duka tidak kuasa menahan tangis. Di hadapan keranda jenazah alrmarhum yang wafat karena sakit itu, Alex beberapa kali menyeka air matanya.

 

Berita Sejenis

Pesan Religius Husni Sebelum Pergi

“Sumatera Selatan telah kehilangan sosok yang begitu berpengaruh dalam menjaga kerukunan umat agama. Selama kepemimpinan beliau di FKUB, kita tidak mendengar adanya keributan antaretnis maupun umat agama,” ujar Gubernur Alex.

 

Suasana haru diwarnai isak tangis juga tak bisa disembunyikan dari pihak kerabat, dan sanak keluarga.

Rosmaini, isteri almarhum, terlihat menyeka air mata yang mengalir deras di pipinya.

Sambil duduk di kursi roda, Rosmaini didampingi anak-anaknya hanya bisa terpaku melihat jenazah sang suaminya dishalatkan para pelayat.

 

“Dia kelelahan dan juga mungkin faktor usia. Tidak ada firasat bakal seperti ini,” kata ibu enam anak ini.korankito.com/hms