Kapolres Linggau Peduli Personel yang Sakit

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat saat menjenguk anggota yang sakit.foto/CR!dhia

 

LUBUKLINGGAU- Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga mendatangi rumah-rumah anggota yang yang sakit parah, Kamis (2/2). Salah satunya Kapolres menyambangi kediaman Aiptu Ahmad Ganyang, Bintara Urkes yang menderita penyakit diabetes militus dan hipertensi  sejak 3 tahun terakhir. Bahkan akibat penyakit yang dideritanya, jempol kaki kiri dan jari kelingking kaki kanan Aiptu Ahmad harus diamputasi.

Kemudian, Bripka Darmadi yang menderita stroke sebelah kanan sejak 5 tahun terakhir hingga tidak bisa beraktivitas sebagai polisi.

“Sampai saat ini kedua personel ini  masih dalam pengobatan. Inilah bentuk kepedulian  kita kepada anggota. Kita memberikan perhatian semangat dan motivasi untuk sembuh, dan kita berharap yang bersangkutan bisa sembuh dan bisa melaksanakan dinas seperti biasa,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lubuklinggau juga memberikan bantuan biaya pengobatan untuk kedua personel polisi ini. “Ini juga kita laksanakan secara rutin, tidak saja anggota yang sakit menahun yang  kita kunjungi, namun yang rawat inap di rumah sakit dan yang kena musibah,” katanya.

Kedua personel polisi ini sejak menderita penyakit parah tidak mampu beraktivitas banyak lagi di korps Bhayangkara. Namun tetap ngantor jika kondisi kesehatannya cukup membaik.

Namun, sejak beberapa bulan terakhir kondisi keduanya semakin lemah sehingga tak mampu berdinas sehingga diberikan toleransi oleh Kapolres untuk tidak mengikuti berbagai agenda kepolisian serta tidak dinas.

” Kita tolerir mereka boleh tidak ikut apel, tidak banyak pekerjaan di kantor, karena memang keadaanya seperti itu, tapi kita berharap keduanya bisa sembuh dan dinas kembali,” pungkas AKBP Hajat.korankito.com/CR1Dhia