Enam Kecamatan di Lahat Gelar Musrenbang

Sekretaris Daerah Lahat H Nasrun Aswari. Foto/ist

Lahat – Enam kecamatan di Kabupaten Lahat gelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Kecamatan Pajar Bulan, Kamis (2/2).

Acara yang dibukan Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Nasrun Aswari tersebut dihadiri pula oleh anggota DPRD, Koramil, Kapolsek, sejumlah kepala dinas serta camat dari enam wilayah.

Dalam sambutannya Nasrun Aswari meminta dalam Musrenbang ini apa yang sudah di usulkan harus seimbang dengan kemampuan keuangan dan harus seimbang antara kemauan dan keinginan untuk mengusulkan keinginan yang belum ada di wilayah masing-masing. ‘’Saya meminta partisipasi masyarakat untuk gotong royong melakukan pembangunan di tempat masing-masing karena sekarang ini dana dari pemerintah sangat minim,’’ kata Sekda di depan 236 peserta Musrenbang.

Ia juga meminta kepada para kepala desa untuk partisipasinya membantu menggunakan dana desa sebaik-baiknya. Selain itu, diinstruksikan kepada peserta Musrenbang yang hadir terutama kepada kepada desa untuk lebih meningkatkan bidang Keagamaan, PKK dan membantu bidang pendidikan. ‘’Terima kasih banyak atas kehadiran peserta Musrenbang kecamatan yang pada hari ini di ikuti oleh enam kecamatan,’’ ujarnya, sembari mengajak seluruh yang hadir dalam acara itu berdoa untuk kesehatan Bupati Lahat H Aswari Riva’i.

Sementara itu Anggota Dewan Hermansyah mengapresiasi terlaksananya acara Musrenbang karena acara itu merupakan ajang silaturrahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. (korankito.com/hasyim)