Bisa Dipercaya

Diduga Terlibat Aksi ‘Raja Begal’, Tiga Gadis Belia Diciduk Polisi

Diduga terlibat aksi begal, tiga gadis ini diamankan polisi.foto/deny

 

 

Palembang- Diduga terlibat aksi begal bersama komplotan ‘Raja Begal’, tiga wanita belia yakni WL (15), AY (16) dan LL (15), diciduk Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Kamis (2/2) siang.

Ketiganya ditangkap di tempat berbeda. AY dan LL ditangkap saat berada di rumahnya Jalan DI Panjaitan, Lorong Pahlawan I, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang. Sedangkan, WL ditangkap di rumahnya di Jalan Yaktafena I, Kecamatan SU II, Palembang.

Berita Sejenis

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

Motor Baru Ulfa Dirampas Begal

1 daripada 34

Di hadapan petugas, tersangka LL mengaku pernah beraksi dengan Monico Saputra alias Acul atau ‘Raja Begal’ di kawasan Dekranasda, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Januari lalu.
“Hanya satu kali, di kawasan Dekranasda. Waktu itu, saya diajak Acul untuk membegal di sana. Dia yang bawa motor saya hanya dibonceng saja,” katanya saat ditemui di Polsek SU I, Palembang.

Menurut LL, setibanya di lokasi kejadian   melihat tiga korban mengendarai dua sepeda motor. Lantas, ia bersama Raja Begal langsung memepet korban untuk meminjam telepon seluler korban.

“Setelah dapatkan ponsel itu, kami langsung kabur. Dapat, dua ponsel merek Oppo dan Advan. Saya yang jual ponsel Oppo itu seharga Rp 700 ribu kalau mereka Advan, Acul sendiri yang menjualnya,” tambah LL.

Namun, ia membantah kalau dirinya yang menjual semua ponsel-ponsel hasil rampasan si ‘Raja Begal’. Menurutnya, ia hanya menjual satu ponsel saja yakni merek Oppo yang dirampasnya itu.

“Cuman satu, ponsel Oppo itulah. Ponsel lainnya saya tidak tahu siapa yang menjualnya. Uangnya sudah habis, saya gunakan untuk makan-makan bersama teman-teman yang lain,” katanya.

Sementar itu, WL dan AY mengatakan, mereka berdua tidak pernah ikut Acul beraksi. Hanya saja, keduanya mengaku ikut menikmati uang hasil kejahatan Raja Begal.

“Saya tidak pernah ikut mereka begal, hanya ikut menikmati uangnya saja. Saya dikasih uang oleh Acul sebesar Rp50 ribu,” katanya.

Kapolsek SU I Palembang Kompol M Khalid Zulkarnain membenarkan pihaknya mengamankan tiga wanita tersebut. “Kita amankan, semuanya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.korankito.com/denny