Bisa Dipercaya

Dandim Cek Kesiapan Cegah Karhutla Pakai Motor Trail

Dandim 0406 MLM, Letkol Inf M Thohir dan tim saat melakukan patroli karhutla di wilayah Kabupaten Muratara.foto/ist

 

 

LUBUKLINGGAU-Dandim 0406 Mura, Lubuklinggau dan Muratara, Letkol Inf M Thohir, Kamis (2/2), melakukan patroli siaga asap ke sejumlah pelosok di Kabupaten Muratara dengan menggunakan motor trail.

Kegiatan sebagai upaya sosialisasi ke masyarakat serta  mengecek kesiapan alat kebakaran di setiap perusahaan. “Dua hari ini saya konsentrasi di wilayah Kabupaten Muratara,” kata Dandim.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Menurutnya, ada sejumlah desa dan perusahaan yang disambangi dalam kegiatan patroli tersebut. Tim patroli bergerak dari rumah Dinas Dandim mengarah ke simpang Desa Lubuk Kumbung (Karang Jaya) dan ke PT Cirta Loka Bumi Begawan (CLBB). Lalu ke Desa Saka Raja (Karang Jaya), Desa Muara Batang Empu (Karang Jaya).

Berikutnya ke Desa Tanjung Agung (Karang Jaya), Desa Sukamenang (Karang Jaya) dan ke PT Dwinad Nusa Sejahtera (DNS). Kemudian ke simpang empat Desa Terusan (Karang Jaya), simpang Desa Bingin Rupit (Rupit) dan ke PT Dendi Marker.

“Patroli masih akan lanjut kita lakukan. Namun untuk sementara masih konsentrasi di wilayah Musi Rawas dan Muratara yang rentan dengan karhutla (kebakaran hutan dan lahan-red),” bebernya.

Thohir menjelaskan, Sumatera Selatan termasuk ke dalam wilayah siaga asap. Kemudian dalam mengantisipasi itu, pihaknya selaku Dan Sub Satgas wilayah Mura dan Muratara melaksanakan perintah Danrem 044 Garuda Dempo.

“Jadi kita melakukan langkah-langkah di lapangan untuk mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah masing-masing,” pungkasnya.korankito.com/CR1dhia