Crane Senggol Sutet, Pekerja LRT Terpental Hingga Pingsan

Pekerja LRT saat dirawat di RS Palembang BARI.foto/deny

Palembang- Nasib sial menimpa Nardi Mulyadi (46), pekerja Light Rail Transit (LRT). Ia harus dirawat di rumah sakit setelah tersengat aliran listrik saat memasang graider di pembangunan LRT Zona Lima, Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan OPI Mall, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Rabu (1/2) siang.

Akibat sengatan arus listrik, Nardi terpental hingga tak sadarkan diri lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI untuk mendapatkan perawatan intensif.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00. Saat itu, korban sedang bekerja memasang graider di Zona Lima, namun tanpa ia duga, crame yang ia naiki menyenggol kabel sutet yang bertegangan tinggi.

Hingga akhirnya, korban kesetrum, lantaran tidak mengenakan sabuk pengaman ia pun terjatuh ke bawah dan pingsan. Melihat kejadian itu, temannya yang berada di dekat lokasi kejadian langsung membawa korban ke RSUD Palembang BARI.

“Saya jatuh, dan tidak sadarkan diri, tahu-tahu sudah ada di rumah sakit. Hanya luka-luka ringan saja, di hidung serta badan. Sudah lama saya bekerja di sana, tetapi baru kali ini. Mungkin, karena lagi naas saja,” ucapnya saat ditemui di RSUD Palembang BARI.

Kepala SPKT Polresta Palembang, Ledi mengatakan pihak kepolisian akan menyelidiki kejadian tersebut apakah ini ada kelalaian dari pihak perusahaan atau kelalaian dari pekerja sendiri. “Akan kita selidiki, apakah memang ada unsur kelalaian dari pegawai atau pekerja,,” tegasnya.korankito.com/denny