Aptisi Sumsel Babel Minta Tambah Kuota Bidik Misi

BIDIK MISI : Aptisi Sumsel Babel gelar Muswil ke-IV, di Palembang, Rabu (1/2). Aptisi minta agar kuota bidik misi mahasiswa PTS ditambah. Foto/Eja

Palembang – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) wilayah II A Sumatera Selatan (Sumsel) – Bangka Belitung (Babel) minta agar kuota mahasiswa bidik misi untuk perguruan tinggi swasta (PTS) ditambah.

Ketua Aptisi Sumsel Muhamad Helmi menilai, penambahan kuota mahasiswa bidik misi PTS merupakan sarana peningkatan angka partisipasi kasar (APK) tingkat perguruan tinggi.

Menurutnya, tahun lalu jumlah kuota penerima bidik misi PTS se-Sumsel hanya 600 orang, sedangkan jumlah PTS mencapai 115 kampus. “Kami meminta agar kuota penerima bidik misi di Sumsel untuk tahun ajaran 2017 bisa bertambah,” ungkapnya di sela Musyawarah Wilayah (Muswil) Aptisi Sumsel-Babel di Palembang, Rabu (1/02).

Selain itu, Helmi menguraikan, di Sumsel ada beberapa PTS yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu. “Untuk jumlah pastinya saya lupa, tapi yang jelas ada beberapa PTS yang bekerjasama dengan badan atau lembaga tertentu untuk menyiapkan beasiswa dengan syarat dan ketentuannya masing-masing,” akunya.(korankito.com/eja)