Situs Purbakala Jadi Tempat Sodomi

Tersangka kasus sodomi di Situs Purbala, Gandus Palembang, diamankan polisi.foto/kardo

Palembang-Yudi Anggara (20), warga Jalan Syakyakirti, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang ini, harus berurusan dengan polisi. Ia diamankan anggota Polsekta Gandus Palembang lantaran terbukti melakukan perbuatan cabul terhadap bocah berumur delapan tahun.

 

Polisi mengamankan Yudi pada Senin (30/1) sekitar pukul 23.00, di rumahnya setelah mendindaklanjuti laporan dari Devi Upriyanti (38), yang merupakan orangtua korban K (8).

 

Saat ditemui di Polsekta Gandus Palembang, Yudi menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (22/1) sekitar pukul 12.00, di sebuah bangku yang berada di Taman Situs Purbakala Gandus Palembang. Ia tergiur melihat korban sedang mandi telanjang di pinggir sungai.

 

“Sat itu saya melihat korban sedang mandi telanjang di pinggir Sungai Musi. Karena itu saya langsung timbul nafsu hingga muncul niat untuk mencabulinya,” ujar Yudi, Selasa (31/1).

 

Menurut Yudi, setelah itu ia langsung mendekati korban yang tidak lain tetangganya sendiri. Tak hanya itu korban dibujuk dengan cara diajak ke Taman Situs Purbakala Gandus.
“Biar mau ke sana (Situs Purbakala-red), saya iming-imingi korban dengan menjanjikannya akan membelikan es dan jajanan,” ujar Yudi.

 

Setelah korban mau diajak dan tiba di Taman Situs Purbakala, Yudi langsung mengajak korban menuju ke sebuah bangku. Sesaat kemudian Yudi menyuruhnya berbaring dan membuka seluruh pakaiannya. Korban pun disodomi Yudi tanpa bisa melawan. “Setelah itu saya belikan jajanan, termasuk juga mengancamnya agar tidak bercerita kepada orang lain,” ungkapnya.

 

Kapolsekta Gandus Palembang AKP Dedi Rahmad menjelaskan, tersangka diamankan Senin malam di rumahnya setelah mendindaklanjuti laporan orangtua korban.
“Tersangka kita amankan atas tuduhan tindak pencabulan terhadap bocah berumur delapan tahun berinisial K. Akibat ulahnya, tersangka akan dikenakan Undang Undang No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” pungkas Dedi.korankito.com/kardo