Benda Dikira Bom Bikin Warga Ketakutan

 

Benda bulat yang dikira warga sebuah bom dievakuasi anggota Gegana Brimob Polda Sumsel.foto/kardo

Palembang-Warga Papera, Lorong Way Kanan, Kecamatan Ilir Timur I Palembang dibuat geger oleh temuan benda mencurigakan sebesar buah kelapa yang kira bom. Warga sempat berhamburan karena takut dan menjauhi lokasi penemuan, Senin (30/1).
Seorang warga yakni Sumarno, menunjukan benda temuannya kepada warga setempat, warga menyangka benda temuan itu bom peninggalan perang. Mengetahui hal tersebut, sontak warga langsung berhamburan.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Ilir Timur I Palembang,  Polisi yang mengetahui kejadian itu segera menindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian.

Menurut Sumarno, awalnya penemuan benda mencurigakan tersebut, saat ia menggali kolam, kemudian benda bulat itu dibawa ke rumahnya. Tak ayal warga yang mengira itu bom langsung menjauh.

“Sekitar jam 2 siang aku temukan, itu pas saya lagi gali kolam. Habis itu langsung saya bawa kesini, terus lihat itu orang-orang pada lari ketakutan semua,” ujarnya, Senin (30/1).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintoro juga mendatangi lokasi kejadian, ia juga lantas menyerahkan benda tersebut ke pihak Gegana Brimob Polda Sumsel.

Namun benda tersebut dikatakannya, merupakan benda yang mirip amunisi meriam bukan bom. Diduga benda tersebut bandulan atau pemberat  yang dibuat untuk merobohkan bangunan dinding beton yang dihancurkan.

“Warga sempat melapor ke Polsek, dan kita tindak lanjuti, kita belum tahu, kita panggil Gegana Brimob, lalu dievakuasi, ukurannya sebesar bola voli. Saya tegaskan tidak ada bom, sekecil apa pun informasi kita lakukan pemeriksaan,” pungkasnya.(korankito.com/kardo).
0