Jimly Akui Gubernur Alex Noerdin Sukses Bangun Sumsel

Foto/hms

Jakarta – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan keyakinannya pembangunan Masjid Raya  Sriwijaya akan selesai tepat waktu. Rasa optimisme Gubernur Alex Noerdin ini muncul selain disebabkan tekad yang kuat, juga pelaksanaan pembangunan masjid secara terus menerus dan didukung dengan pendanaan melalui Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya.

Pendanaan yang diperoleh dari Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya ini, dilaksanakan melalui saweran oleh para pengurus Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah tokoh-tokoh Nasional asal Sumatera Selatan, seperti mantan Ketua Komisi Yudisial yang juga Pembina Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya Jimly Asshidiqie, mantan anggota DPR RI Asmawati dan Mala Fatma Noerdin, serta beberapa tokoh lainnya.

Saweran yang dilakukan para pengurus dan tokoh-tokoh asal Sumsel yang notabene berkiprah di kancah nasional ini guna mendukung kelancaran pembangunan Masjid Raya Sriwijaya agar segera rampung dan berkelanjutan.

Oleh sebab itu, Gubernur Alex yakin dan optimis pembangunan Masjid Raya Sriwijaya dapat selesai pada waktunya. Selain mendapat suntikan dana dari Islamic Development Bank dan negara-negara Islam lainnya juga peran serta putra putri Sumsel yang saling bersinergi bersatu padu turut serta dalam pembangunan masjid. Hal ini disampaikan Gubernur Alex pada saat menghadiri silaturahim & pengajian Jam’iyah Masjid Nasional Sriwijaya, Minggu (29/01).

fot/hms

Sementara itu, Pembina Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya Jimly Asshidiqie mengatakan dirinya turut bangga atas segala pencapaian dan terobosan yang dilakukan oleh Gubernur Alex Noerdin. Jimly mengungkapkan usaha & langkah nyata yang dilakukan Gubernur Alex Noerdin adalah seperti yang dilakukan Rasullah & Nabiyullah Ibrahim yang dalam hal ini telah meninggalkan maqom – jejak – warisan berupa Masjid Raya Sriwijaya bagi rakyat Sumsel.

Lebih lanjut, Jimly berharap agar rakyat Sumsel dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan yang telah diwariskan oleh Gubernur Alex Noerdin juga mencontoh sejumlah hal yang telah dilakukannya. (korankito.com/hms/***)