Mie Impor Masih di Pajang Pada Rak Produk Lokal Halal

PRODUK IMPOR : Produk makanan tak bersertifikat halal MUI masi di pajang bersama di rak produk lokal berlabel halal di salah satu pasar modern PS mal, Ahad (29/1). Foto/Ria

 

Palembang – Produk makanan impor tidak berlabel halal masih terpajang di rak sebuah supermarket modern di Palembang Square (PS) mal, Ahad (29/1), meskipun Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meminta untuk memisahkan atau meletak produk itu di rak khusus.

Pantauan Koran Kito menunjukkan, supermarket modern di PS mal masih memajang produk makanan impor mie Samyang yang tidak bersertifakat halal dari MUI di rak bersama dengan produk makanan lokal berlabel halal.

Pengunjung supermarket modern itu, Yuli (30) mengatakan, Pemkot Palembang harus tegas dengan adanya produk makanan dari luar yang dijual bebas. Meskipun produk tersebut memiliki nomor registrasi dari BPOM tapi tanpa sertifikat label halal dari MUI. “Makanan itu kan jelas diragukan kehalalannya. Masyarakat masih banyak juga yang membelinya,” ungkap warga Jakabaring itu.

Pengunjung lainnya Linda mengungkapkan, inpeksi mendadak (sidak) yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu tampaknya tidak diindahkan oleh pengelola supermarket. “Buktinya makanan itu masih saja dijual. Malah mie Samyang yang di cari selama ini sudah masuk lagi dan dijual lagi,” katanya. (korankito.com/ria)