Begini Persiapan SFC Jelang Piala Presiden

LATIHAN : Skuad Sriwijaya FC saat latihan di Stadion Glora Sriwijaya Jakabaring Palembang, beberapa waktu lalu. Foto/Resha

Palembang – Sriwijaya FC ‘dinginkan mesin’ menjelang pertarungan di ajang Piala Presiden bulan depan.

Headcoach Sriwijaya FC Widodo C. Putro perintahkan skuad Laskar Wong Kito untuk libur sebelum melakoni turnamen pra musim tersebut. Soalnya, dua kali telah uji coba yakni Rabu (25/1) dan Jumat (27/1). “Mereka sudah dua kali menjalani ujicoba, kita minta mereka rest total Minggu agar otot-otot mereka pulih,” ujar Widodo, Ahad (29/1).

Menilik hasil dari dua laga uji coba, pelatih asal Cilacap itu melihat ada kemajuan yang berarti dari timnya. Namun ia tak bisa mengevaluasi keseluruhan karena beberapa punggawa Sriwijaya FC belum bergabung di latihan reguler. “Lagipula, satu uji coba tidak kan cukup untuk melihat kemajuannya. Kita akan coba lagi, akan kita atur ulang jadwalnya,” ucapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Widodo pun belum tau kapan kick off untuk timnya. Jika benar timnya dapat giliran pada 7 Februari 2017, maka ia pun harus menjadwal ulang porsi latihan yang harus dijalani timnya. “Tanggal 7 Februari ya, kalau begitu akan kita atur ulang lagi jadwalnya,” tukasnya. (korankito.com/resha)