Bawa Sajam Ahmad Terjaring Razia

Palembang- Gara-gara membawa senjata tajam (sajam), Ahmad Saderi (22) warga Jalan Faqih Usman, Kelurahan I Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I ini harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Kertapati Palembang.

Tersangka terjaring razia yang digelar Jajaran Kepolisian Polsek Kertapati, di Jalan KI Marogan, tepatnya simpang empat Mataram, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Sabtu (29/1) malam.

Kapolsek Kertapati AKP Deli Haris mengatakan, razia kali ini merupakan perintah langsung dari Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono untuk menggelar razia di wilayah masing.

“Ketika sedang menggelar razia itu, kita menemukan pemuda yang membawa sajam jenis pisau yang diselipkan di pinggangnya,” ucap Deli saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/1) sore.

Deli menambahkan, tersangka berikut barang bukti berupa pisau sudah diamankan di Polsek Kertapati guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Akan kita kembangkan apa tujuan dia membawa sajam tersebut, tersangka akan dikenakan UU Darurat Tahun 1951 dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” tambah Deli.

Lanjutnya, selain pelaku sajam pihaknya juga mengamankan beberapa unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Kita lakukan langkah antisipasi terjadinya aksi kejahatan 3 C (curat, curas, dan curanmor) hasilnya delapan kendaraan kita amankan karena tidak memiliki kelengkapan surat,” tuturnya.

Sementara itu, tersangka Ahmad menuturkan sajam itu ia bawa untuk sekedar menjaga diri. “Untuk jaga-jaga pak, karena saya sopir. Bukan untuk tindak kejahatan lainnya,” tutupnya. (korankito.com/denny)