Bisa Dipercaya

Kota Palembang Raih WTN

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan. Foto/metropolis

Palembang – Sistem transportasi Kota Palembang tahun ini mendapat penghargaan terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), setelah Ibu Kota Jakarta dengan penghargaan terbaik pertama.

Penghargaan dengan gelar Wahana Tata Nugraha (WTN) tersebut diketahui setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima undangan dari Kemenhub denan nomor surat UM.202/5/12/DJPD/2017 tertangal 26 Januari 2016.

Berita Sejenis

Dua Minggu, 71 Bandit 3C Diciduk Polisi

Tim Satgas Temukan Makanan Berformalin

Ungkap 3C, Lima Personel Polres Lubuklinggau Dapat…

1 daripada 3.092

“Kemarin kita menerima undangannya, dan Selasa nanti penghargaan akan diambil langsung oleh Walikota,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Kurniawan, Jumat (27/1).

Sementara itu Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional (Wasdalops) Dishub Kota Palembang Marta Edison mengungkapkan, penghargaan  WTN akan diserahkan pada Selasa (31/1). “Dari fasilitas transportasi Palembang terbaik setelah Jakarta. Inilah yang menjadi indikator Kota Palembang kembali menyabet WTN Kencana,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Marta, ditengah kesemrawutan lalu lintas Kota Palembang akibat pembangunan light rail transit (LRT) masyarakat Kota Palembang mungkin akan bertanya-tanya kenapa Palembang kembali meraih WTN Kencana. Adanya penambahan beberapa fasilitas transportasi seperti LRT menjadi salah satu nilai tambah Kota Palembang. “Perkembangan angkutan umum dan perkembangan sarana dan prasarana transportasi di Kota Palembang, menjadi salah satu indikator utama kita mampu mempertahankan WTN,” ungkapnya. (korankito.com/ria)