Alex Noerdin : Selamat Tahun Baru Imlek 2568

Foto/hms

Palembang – Masyarakat Tionghoa nampak antusias sekali datang memadati  Gedung Rajawali Gran Ballroom Palembang, Jumat (27/1). Kedatangan mereka untuk merayakan malam tahun baru imlek Gong Xi Fa Cai 2.568 tahun 2017. Bahkan tampak anak-anak, orang dewasa serta orang tua hadir disana.

Acara tersebut dimeriahkan dengan eberapa aktrasi seperti Barongsai “Kuda Terbang” dan music serta Oriental Dance dan Sexi Dance. Tampak hadir Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengahadiri acara Gong Xi Fai Cai tersebut.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sumsel, Alex Noerdin menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek Gong Xi Fai Cai 2.568 tahun 2017. Terima kasih sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa mengadakan tahun baru Imlek di gedung yang bagus ini.

“Saya sudah habis-habisan menjaga supaya di Sumsel tidak ada kerusuhan yaitu kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar agama. Kita jaga bersama. Dan tidak pernah kejadian di Sumsel rusuh antar etnis dan rusuh antar umat beragama,” ucapnya.

Menurutnya, dirinya yakin bila kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan umat bergama dengan pemerintah berlangsung baik, maka akan terciptalah suasana kehidupan beragama yang harmonis seperti yang diharapkan bersama.

“Kita yakin bahwa setiap agama mengajarkan agar para pemeluknya senantiasa berbuat baik terhadap orang lain, saling hormat menghormati antar agama dan saling tolong menolong, saling harga menghargai,” himbau alex..

Keadaan ini harus dijaga, dipelihara dan disalurkan kegiatan-kegiatan positif. Situasi kondusif dan aman inilah Sumsel akan diingat dan dikenal sepanjang oleh negara lain dan terbukti dengan terlaksananya beberapa even-even internasional yang sudah maupun yang akan digelar di Sumsel. lanjut alex.

“Semua ini berkat kepercayaan dari negara asing kemudian kita dipercayakan menjadi tuan Asian Games 2018 nanti. Semua itu karena keamanan kondusif yang terjaga dan ditambah fasilitas yang mendukung” tutupnya. (korankito.com/hms***)