Alex Noerdin : Pramuka Menjadi Ujung Tombak Penyelenggaraan Asian Games 2018

Foto/hms

PALEMBANG – Secara resmi Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) gerakan pramuka oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan pramuka Dr. H. Adhyaksa Dault, S.H., M.Si periode 2017-2022. Serta dilanjutkan Pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel oleh Kamabida gerakan pramuka Sumsel. Jum’at (27/01)

Dalam Sambutannya ketua majelis pembimbing daerah (MABIDA) Alex mengatakan, memberikan peluang kepada anggota gerakan pramuka yang memenuhi persyaratan kesehatan, tinggi badan, bisa berbahasa inggris akan menjadi  Liaison Officer yang merupakan ujung tombak pada saat Asian Games 2018 nanti, melalui gerakan pramuka secara tidak langsung mempromosikan keseluruh ratusan media tv dari seluruh dunia yang meliput Asian Games.

“Adik-adik pramuka nanti dengan seragam pramuka itu akan menjadi ujung tombak Asian Games 2018 nanti, bersama para mahasiswa-mahasiswa lainya,”Tegasnya

Tak hanya itu saja Alex juga mengajak, gerakan pramuka provinsi Sumsel menjaga lingkungan. Sebab kebakaran hutan ditahun 2015 lalu di sembilan provinsi salah satunya di Sumsel terbesar sekitar 700 ribu hektare lebih hutan lahan hangus rusak terbakar. Namun 2016 Gubernur bertekat tidak ada kebakaran lagi, dengan membentuk satuan tugas pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) terbaik di Indonesia dan terbukti 2016 tidak ada kebakaran di Sumsel. Akan tetapi 2017 terjadi kemarau lebih panjang dan  kemarau lebih kering.

“Hati-hati oleh karena itu mari seluruh anggota gerakan pramuka Sumsel menjaga lingkungan masing-masing,” Tegasnya

Pada kesempatan ini juga Adhyaksa merasa salut kepada Gubernur Sumsel melalui perkembangan yang begitu pesat dibawah  kepemimpinan Alex Noerdin, serta menaruh  harapan besar kepada Sumsel suatu saat bisa memberikan kontribusi yanng besar untuk gerakan pramuka.

“Kan Kak Alex ini orangnya kerja sungguh-sungguh, buktinya orang banyak meragukannya saat Sea Games 2011 lalu, buktinya sukses saja, urusan yang besar saja beliau sukses apalagi hanya urusan gerakan pramuka di Sumsel,” tegasnya ketika diwawancarai wartawan

Lanjut Adhyaksa, sangat mengharapkan sekali sumbangsih kepada yang telah dilantik, sesuai dengan harapan Gubernur terhadap gerakan pramuka. Tak hanya itu saja ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumsel juga tak luput karena telah memberikan penghargaan tertinggi kepada semua gerakan pramuka Sumsel melalui Liaison Officer pada saat Asian Games 2018 nanti.

“Saya sudah keliling 24 provinsi untuk melantik Kamabida dan hari ini yang termeriah, termegah dan terlengkap ditambah lagi semua SKPD nya hadir, BUMD nya hadir,”pungkasnya

Turut hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, Ketua DPRD provinsi Sumsel H. M. Giri Ramanda N. Kiemas,SE, MM. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Sumsel Ir. H. Yohanes H Toruan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan keungan  I Gusti Bagus Surya Negara, dan seluruh FKPD dan SKPD yang resmi dilantik. (korankito.com/hms/***)