Porprov 2017 Tambah Tiga Cabor

Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Dhennie Zainal. Foto/Resha

Palembang – Berbeda dari pelaksanaan tahun 2015, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Palembang kali ini akan menambah tiga cabang olahraga (cabor). Sehingga, jumlah cabor yang akan dipertandingkan menjadi 27 cabor.

Tiga tambahan cabor yang dipertandingkan yakni IMI, panahan dan dayung. Tiga cabor tersebut belum dipertandingkan pada Porprov sebelumnya, sehingga pada pelaksanaan 18 – 26 November 2017 mendatang, sebanyak 17 kabupaten/kota akan mengirimkan 27 kontingen cabor.

“Namun jumlah tersebut terlalu banyak, Gubernur minta coba dikurangi jumlah cabor nya,” ujar Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Dhennie Zainal.

Hal ini berkaca dari Porprov 2015 Lubuklinggau lalu. Untuk 24 cabor yang dipertandingkan saja, sebanyak 3.624 atlet berkumpul di kota Sebiduk Semare ini.

Sedangkan untuk Wisma Atlet sendiri, untuk tempat akomodasi penginapan peserta hanya sanggup menampung 3.000 an. Tidak menutup kemungkinan, peserta akan mencapai 4.000 lebih.

Alternatifnya, beberapa olahraga permainan tim seperti sepak takraw, sepakbola, voli dan basket akan ditempatkan di luar wisma. Apalagi, Dhennie mengungkapkan, beberapa pengurus daerah cabor sanggup memberikan subsidi kepada kontingennya yang akan berlaga seperti biaya penginapan, penyediaan mess dan lain-lain.

“Untuk sosialisasinya nanti kepada seluruh kabupaten/kota peserta Porprov, akan dilaksanakan Rabu depan. Kita juga akan membahas langkah-langkah untuk mencari solusi tadi,” pungkasnya. (korankito.com/resha)