Polisi Blender Shabu dan 1.650 Ekstasi

Ditserse Narkoba polda Sumsel memblender barang bukti shabu dan ekstasi.foto/kardo

Palembang-Sedikitnya 875,05 gram narkoba jenis shabu dan 1.650 butir ekstasi dimusnahkan Ditres Narkoba Polda Sumsel, Jumat (27/1). Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender. Barang bukti ini hasil tangkapan selama satu bulan, sejak tanggal 16 Desember 2016 sampai 27 Januari 2017.

Lima tersangka diamankan petugas. Mereka adalah Sukardi Sigit Suseno alias Sigit, Marsum, Ismail, Syahbani Meilansyah Alias Wak Yeng, dan Efriansyah alias Efri.

Dir Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Tomy Dwi Arianto mengatakan, barang bukti tersebut hasil operasi anggotanya dalam satu bulan terakhir. Pemusnahan bertujuan agar tidak ada penyalahgunaan barang bukti.

“Barang bukti hari ini telah kita musnahkan semua, dan juga disaksikan langsung oleh para tersangka. Ssemuanya sudah kita blender,” ungkap Tomy.

Diakui Tomy, pihaknya akan terus melakukan kegiatan memerangi narkoba yang saat ini kian gencar masuk ke wilayah hukum Sumsel.

“Kita akan terus lakukan pemantauan terhadap masuknya narkoba yang sudah mulai masuk ke wilayah hukum Sumsel. Dan kita juga tak akan membiarkan Sumsel menjadi sasaran empuk bagi para bandar,” pugkasnya.(korankito.com/kardo).