Bisa Dipercaya

Maling Motor Sekap Korban Dalam Kamar

MALING MOTOR : Bambang (kiri) bersama Tim Inafis Polresta Palembang lakukan olah TKP pencurian sepeda motor, Jumat (27/1). Foto/Denny

Palembang – Sudah jatuh tertimpa tangga, hal itulah yang dirasakan Bambang Riski (18), setelah sepeda motornya raib digondol maling, ia pun dikunci kawanan pelaku dari luar kamar kosnya di Jalan Kelinci, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Jum’at (27/1).

Akibatnya, pemuda asal Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel itu harus kehilangan sepeda motor Honda Beat nopol BG 3147 AAM, sehingga mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk membuat pengaduan peristiwa yang dialaminya.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa naas tersebut bermula ketika Bambang bersama sepupunya Ananta (21) baru pulang dari rumah temannya sekitar pukul 05.00, diduga ngantuk korban masuk kamar langsung tidur. Sedangkan, sepeda motor yang ia pinjam dari kakak perempuannya Ika Sri Suci Pratiwi (20) di parkir tepat di samping kamar indekos tersebut. Kemudian, sekitar pukul 10.00 ia hendak keluar kamar untuk mengecek sepeda motor ternyata pintu kamar terkunci dari luar. “Saat mau membuka pintu, malah terkunci dari luar. Saya menelpon tetangganya sebelah rumah, untuk dibukakan pintu,” kata korban saat berada di hadapan petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Setelah berhasil keluar rumah, ia melihat kalau sepeda motor yang berada di samping kamar kos sudah raib dibawa lari pencuri. Korban langsung menelpon kakak perempuannya untuk mengabari sepeda motor miliknya sudah raib. “Pintu itu diganjal pakai besi kecil dari luar, saya tidak mendengar suara sepeda motor atau suara orang ribut-ribut. Memang, pintu pagar saya tutup, tertapi tidak dikunci, termasuk sepeda motor saya lupa ditambahkan kunci pengamanannya,” katanya.

Tim dari Inafis Polresta Palembang, langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari sana, petugas menemukan kunci liter T yang digunakan pelaku untuk mengunci pintu kos kamar korban.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengaku, pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku. “Kita masih selidiki siapa pelakunya. Korban masih diperiksa untuk dimintai keterangan” singkat Kasat. (korankito.com/denny)