Bisa Dipercaya

Durian Jadi Maskot Porprov Sumsel 2017

Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Dhennie Zainal. Foto/Resha

Palembang – Ada yang unik dari Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2017 mendatang. Dipasangkan dengan Ikan Belido, buah Durian akan jadi maskot perhelatan dua tahunan tersebut.

“Jadi logonya bintang delapan, ikan belido sama durian,” ujar Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Dhennie Zainal, Kamis (26/1).

Berita Sejenis

Raih Lima Emas, Palembang Peringkat Dua Cabor Atletik

Usai Sabet Emas, Atlet Ini Berangkat ke Kejurnas

Atlet Dayung Pali Sumbang Lima Medali

1 daripada 13

Ia mengungkapkan, alasan dipilihnya durian merupakan buah khas di Sumsel. Hal ini dikaitkan dengan pagelaran multi event olahraga ini sebagai pemersatu 17 kabupaten/kota yang akan berlaga nanti.

Sementara ikan belido sendiri merupakan ikan langka khas kota Palembang sebagai tuan rumah, yang sering dijadikan bahan baku pembuatan pempek. “Itu sudah disetujui Gubernur. Tapi masih mau diedit lagi, jadi belum kita luncurkan,” kata Dhennie.

Sementara itu, Porprov Sumsel ke-XI 2017 akhirnya menemui kejelasan. Pagelaran olahraga dua tahunan ini akan digulirkan 18 – 26 November mendatang, di kota Palembang.

Dhennie mengungkapkan, pertemuan tersebut sudah dibahas dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.“Untuk tanggal pak Gubernur juga sudah setuju. Kalau tempat masih tentatif apakah di stadion Jakabaring atau Bumi Sriwijaya,” tukasnya. (korankito.com/resha)