Anggota Sabhara Polda Ditemukan Tewas Gantung Diri

Palembang – Seorang anggota Sabhara Polda Sumsel, Bripda Saka Risman Putra (22) ditemukan tewas tergantung di kamar rumah yang terletak di Perumahan Pondok Palem Indah (PPI) Blok R95, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kamis (26/1) sekitar pukul 07.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, jenazah Saka ditemukan pertama kali oleh teman sekerja Bripda Mukhlisin dalam keadaan tergantung dengan seutas tali, di jendela kamar lantai II rumah milik temannya tersebut.

Saat itu, saksi Mukhlisin mendengar suara alarm dari ponsel korban berbunyi sebanyak tiga kali. Namun, tidak ada respon dari korban yang berada di dalam kamar lantai dua itu.

Lantas saksi pun mencoba mengetuk pintu kamar tersebut, lagi-lagi tidak ada jawaban dari dalam kamar. Mukhlisin pun mendobrak paksa pintu kamar itu. Betapa kagetnya saat ia melihat teman seprofesinya itu sudah terbujur kaku dalam keadaan tergantung.

Mendapatkan kabar adanya korban gantung diri, tim Indentifikasi, SPKT, Unit Piket Reskrim Polresta Palembang, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono memilih bungkam saat ditanya awak media terkait hal itu. Ia mengaku, kasus personel kepolisian itu sudah ditangani Polda Sumsel.

“Iya, namun untuk kasus itu silahkan tanya ke Polda Sumsel. Sebab mereka yang menangani,” kata dia.

Serupa dengan Wahyu, Direktur Sabhara Polda Sumsel Kombes Pol Imron Korry pun memilih bungkam.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan adanya kasus tersebut. “Peristiwa itu benar ada. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Reskrimum dan Propam,” katanya. (korankito.com/denny)