Widodo Tes Kekompakan Laskar Wong Kito

UJI COBA : Sriwijaya FC lakukan permainan uji coba lawan PS Unsri di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (25/1). Foto/Resha

Palembang – Sriwijaya FC menguji tim anyarnya melawan PS Unsri, Rabu (25/1). Kesempatan itu datang untuk menguji kesiapan Laskar Wong Kitodalam menghadapi Piala Presiden yang akan dihelat akhir bulan ini.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melihat kemampuan pemain baru termasuk pemain muda. Meskipun berhasil membantaiLaskar Akademisi sampai 7-0, namun Widodo mengamati hal lain dibanding skor yang berhasil dicetak Mushafri cs tersebut. “Tentu uji coba ini sangat penting sekali karena ada beberapa pemain baru dan harus mengerti satu sama lain. Harus ada satu kesatuan dan itu sangat penting. Bagaimana menciptakan gol harus kerja sama,” ujar Widodo Rabu (25/1).

Pertandingan berlangsung 3×25 menit. Seluruh pemain mendapat kesempatan untuk turun kecuali Ahmad Maulana yang masih berkutat dengan cedera keseleo. Lantas hal ini akan dijadikan acuan untuk mengevaluasi beberapa kemampuan pemain muda, apakah bisa dipakai merumput atau tidak. “Setiap anak muda karena saya kasih kesempatan. Tapi kita belum melihat keseluruhan karena masih ada uji coba lagi. Babak pertama masih ada ragu-ragu, dan akan kita lihat lagi. Mungkin Jumat akan ada uji coba lagi,” tukasnya. (korankito.com/resha)