Bobol ATM Charitas, Sepasang Kekasih Diringkus Satlantas

Sepasang kekasih pembobol mesian ATM.foto/ deny

Palembang- Erwin Firnando (27) bersama kekasihnya Nami Lugiarni Lugina (22) kompak membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di area Rumah Sakit Charitas Palembang, Rabu (25/1) sekitar pukul 12.00.

Kedua pelaku mendapatkan uang sebesar Rp 17,5 juta dari mesin ATM tersebut. Namun, belum sempat kabur membawa uang tersebut, keduanya keburu ditangkap petugas Satlantas Polresta Palembang yang sedang patroli.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi tersangka berawal dari seorang warga FX Deddy (47) yang melihat tersangka sedang mengambil uang dengan cara mencongkel mesin ATM itu menggunakan obeng kecil.

Lantas, Deddy berteriak maling hingga membuat keduanya buru-buru keluar ATM untuk kabur. Hanya saja, Nami berhasil ditangkap warga lebih dahulu, sementara Erwin melarikan diri ke luar area rumah sakit tersebut.

Melihat kejadian itu, dua anggota Satlantas Polresta Palembang Brigadir Dicky Zulkarnain dan Briptu Rahmat Sulaiman yang sedang melakukan patroli rutin turut melakukan pengejaran terhadap tersangka Erwin.

“Anggota kita ikut mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya di salah satu parkiran hotel yang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP),” jelasnya Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Hari Batara.
Menurut Haris, dari tangan pelaku anggotanya mengamankan uang belasan juta yang sudah berhasil diambil dan obeng kecil yang digunakan oleh keduanya merusak mesin ATM tersebut.

“Uang tunai Rp17,5 juta dan obeng yang digunakan tersangka kita amankan. Selanjutnya, sudah kita serahkan ke Polsek Ilir Timur I Palembang untuk melakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (korankito.com/denny)