Bisa Dipercaya

Berdalih Problem Rumah Tangga, Indra Konsumsi Shabu

KONSUMSI SHABU : Indra Wijaya digelandang petugas ke sel tahanan Mapolresta setelah kedapatan kantongi satu paket shabu, Rabu (25/1). Foto/Denny

Palembang – Berdalih ada problem rumah tangga, petugas kebersihan di sebuah SKPD Kota Palembang Indra Wijaya (30), nekat konsumsi shabu.

“Sudah satu tahun lebih mengkonsumsi shabu, karena mempunyai masalah rumah tangga kemarin. Jadi, sampai sekarang masih menggunakan barang itu,” ucap Indra saat gelar perkara, Rabu (25/1) petang.

Berita Sejenis

Ogan Ilir: Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Terlilit Utang, Bambang Main Sabu

Dua Wanita Bandar Narkoba Dituntut 15 Tahun

1 daripada 30

Atas ulahnya itu, pria yang tinggal di Jalan Wayhitam, Lorong Famili I, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang tersebut harus mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Mapolresta Palembang.

Indra ditangkap karena kedapatan membawa satu paket shabu saat melintas di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya Simpang Empat RSK Charitas Palembang, Selasa (24/1) sekitar pukul 20.00.

“Waktu itu, saya baru di kawasan 9 Ilir seharga Rp 130 ribu. Rencananya mau dipakai sendirian, di rumah kosong yang tak jauh dari rumah saya,” tambah tersangka.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Palembang Kompol Rachmat Syawal Pakpahan mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal dari anggota patrolinya sedang melakukan patroli keliling di kawasan tersebut.

Petugas kepolisian melihat pelaku mengendarai sepeda motor tanpa nomor kendaraan. Ketika, hendak diberhentikan pelaku tancap gas, sehingga mengundang kecurigaan dari anggota Sabhara Polresta Palembang. “Pelaku menghentikan kendaraannya di tempat kejadian perkara (TKP), ditanya surat-menyurat kendaraan ia tidak bisa menunjukannya kepada kita, lantas anggota kita melakukan penggeledahan terhadapnya,” katanya.

Ketika digeledah itu, lanjutnya, petugas menemukan ssatu paket shabu yang disimpan dalam bungkus kotak rokok warna putih. Selanjutnya, tersangka digelandang ke Polresta Palembang. “Tersangka dan barang bukti berupa satu paketshabu serta sepeda motor sudah kita amankan di Polresta Palembang. Selanjutnya, akan diserahkan ke Satres Narkoba untuk pengembangan lebih lanjut,” tutupnya. (korankito.com/denny)