25 Kendaraan Ditempel Stiker Kampanye Kebersihan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Palembang Faisal AR. Foto/Ria

Palembang – Kalau Tidak Bisa Membersihkan, Jangan Ngotori Bae Jadilah, kalimat itu menjadi bunyi stiker kampanye kebersihan yang dilaunching dan ditempel pada 25 kendaraan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Rabu (25/1).

“Hari ini kendaraan berstiker resmi kita launching. Ada 22 kendaraan roda empat dan tiga kendaraan roda tiga yang kita tempeli stiker,” kata Kepala DLHK Kota Palembang Faisal Ar saat launching mobil kepala unit pelaksana tugas (KUPT) DLHK Kota Palembang dijalan Demang Lebar Daun, Rabu (25/1).

Faisal menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengugah kesadaran masyarakat menjaga kebersihan sejak dini, terlebih Kota Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Nantinya kendaraan yang telah dipasang stiker ini, akan lebih menggaungkan ajakan menjaga kebersihan. “Karena bersifat mobile, Mobil ini akan selalu terlihat disetiap sudut Kota Palembang ” katanya.

Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo sangat mengapresiasi gerakan ajakan menjaga kebersihan tersebut melalui media mobil keliling yang telah dipasang stiker. “Ini patut menjadi contoh, akan lebih mudah mengajak dan mengugah warga Palembang sadar akan kebersihan,” tegasnya.

Harno mengatakan, gebrakan yang dilakukan tersebut sangat singkron dengan kegiatan ajakan gotong royong setiap minggu. “Minimal idak ngotori bae jadilah, kalau idak biso bersihke,” katanya. (korankito.com/ria)