Tolak Arema, Yanto Basna Gabung SFC

Rekrutan baru SFC Rudolf Yanto Basna

 

Palembang-Santer kabar yang menyebutkan Rudolf Yanto Basna ‘kabur’ dari perjanjiannya dengan Arema, mantan stopper Persib ternyata datang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Selasa (24/1). Hal ini pertanda rekan duet Fachruddin Aryanto di Piala AFF 2016 ini bergabung dengan Sriwijaya FC.

Sebenarnya tak asing bagi pemain kelahiran Papua ini bermain di Laskar Wong Kito. Era 2014 – 2015, ia pernah memperkuat SFC U-21. Ia kini lebih memilih untuk memperkuat Sriwijaya FC di bawah asuhan Widodo C. Putro.

“Apalagi coach Widodo lebih memperhatikan pemain muda. Saya juga masih muda, dan ingin mencari pengalaman lebih,” ujarnya.

Yanto Basna telah menjalin hubungan dengan manajemen Sriwijaya FC sejak beberapa waktu yang lalu. Dengan kehadirannya di latihan ini, maka dipastikan ia akan  memperkuat SFC.

Selain itu, juga ingin mengklarifikasi pascabatalnya kontrak dengan Arema. Menurutnya, tidak ada masalah dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Saya sudah minta izin dengan coach Aji Santoso, dan ia mengizinkan. Arema tim besar, SFC juga. Tapi saya ingin balas budi ke SFC yang telah membesarkan nama saya,” tegasnya.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar mengakui telah menjalin kontrak dengan Yanto Basna untuk satu musim. “Berkaca dari evaluasi liga TSC 2016 kemarin, lini belakang menjadi salah satu perhatian. Jadi, pilihan jatuh pada Yanto Basna,” ucapnya.

Bahkan, baru Selasa (24/1) pagi, manajer dan Yanto menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC. Ia tak ingin memberitahukan lebih dulu. “Kita tidak ingin gembar-gembor masalah ini, lebih baik senyap. Tidak ada yang menyangka jika dia kita rekrut?” tegasnya.korankito.com/Resha