Tiga Angkot Ilegal Dikandangkan

ILEGAL – Angkot ilegal (habis izin trayek) jurusan Ampera-Kertapati dan Lemabang – Kertapati yang berhasil ditangkap saat razia Dishub Kota Palembang, Selasa (24/1). Foto/Ria

Palembang – Terkait banyaknya angkot ilegal (izin trayek mati) yang beroperasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menggelar razia penertiban. Dari razia yang dilakukan dibeberapa titik Dishub Kota Palembang berhasil menjaring tiga angkot yang terpaksa dikandangkan.

“Pada hari ini kita tilang sebanyak tiga angkot,yang kita kandangkan. Yang dikandangkan itu yakni angkot jurusan Ampera-Kertapati dan Lemabang – Kertapati ” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional (Wasdalops), Marta Edison Selasa (24/1).

Marta menjelaskan saat ini masih banyak angkot yang illegal namun tetap beroperasional, untuk itu pihaknya akan terus melakukan razia. “Biar mereka (sopir) patuh dengan aturan sehingga tidak ada lagi angkot yang beroparasi ini illegal ,”ujarnya.

Dari hasil razia yang digelar itu, kata Martha lagi menambah jumlah angkot yang kini dikandangkan di Dishub Palembang. “Hingga saat ini sudah ada 26 angkot yang dikandangkan,” tegasnya.

Untuk menciptakan angkutan yang nyaman, aman dan terjangkau, tahun 2018, katanya, tidak ada lagi bus kota yang beroperasi karena izin bus kota tidak diperpanjang yang akan diganti dengan Trans Musi. ”Untuk bus tidak ada lagi nanti operasionalnya,” tukasnya. (korankito.com/ria)