SFC Belum Siap Ikuti Piala Presiden

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro. Foto/Resha

Palembang-Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro belum bisa memastikan partisipasi tim yang dibesutnya pada turnamen pra musim Piala Presiden 2017. Pasalnya skuad Laskar Wong Kito masih belum lengkap sehingga Widodo tak ingin memaksakan anak asuhnya untuk turun di turnamen pra musim tersebut.

“Saat ini kita masih fokus dalam latihan tim. Soal ikut atau tidaknya kita belum tahu, kalau dengan kondisi tim saat ini saya rasa belum bisa,” ujar Widodo ketika dibincangi, Senin (23/1).
Widodo mengatakan jadwal turnamen Piala Presiden 2017 yang akan digulirkan akhir Januari sangat mepet sehingga dirinya tidak ingin terlalu memaksakan keikutsertaan SFC dalam turnamen itu.

“Kita tidak bisa paksakan, apalagi kalau tim belum full. Karena yang saat ini kita lakukan persiapan untuk kompetisi bukan turnamen pra musim. Namun jika tim kita sudah lengkap sebelum turnamen itu digelar tentu kita ikut,” katanya.

Sejak awal mantan punggawa Timnas Indonesia di era 90-an itu memang tidak memiliki target tersendiri dengan turnamen pra musim. Terlebih saat ini  sejumlah pemain masih ada yang belum bergabung. Lini belakang memang saat ini menjadi sorotan seperti Farchrudin Aryanto yang masih liburan.

Sementara dua stopper lainnya Ngurah Nanak dan Ahmad Jufriyanto sudah hengkang. “Masalahnya kita belum punya stopper, karena ada yang belum gabung dan ada juga yang sudah hengkang ke klub lain. Bagaimana mungkin kita ikut turnamen pra musin dengan seperti ini,” tukasnya.

“Kalau nanti sehari sebelum turnamen semua stopper sudah gabung tentu kita ikut Piala Presiden,” pungkasnya. korankito.com/resha