Polda Sumsel Lakukan Pengamanan Ketat Perayaan Imlek

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi M

Palembang-Jelang hari perayaan Imlek yang akan diadakan tanggal 28 Januari mendatang, jajaran Polda Sumsel melakukan pengamanan di beberapa tempat ibadah masyarakat Tionghoa. Ratusan personel akan diturunkan dan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di beberapa tempat ibadah, termasuk di Pulau Kemaro.

“Nanti jelang Imlek, kita akan melakukan pengamanan di beberapa titik, termasuk Pulau Kemaro yang menjadi titik utama masyarakat Tionghoa melakukan ibadah,” ungkap Kapolda Irjen Agung, Selasa (24/1).

Selain di Pulau Kemaro, beberapa titik juga akan dilakukan pengamanan ketat. Seperti klenteng atau vihara yang juga akan menjadi tempat ibadah masyarakat Tionghoa.

“Ya, kita juga akan melakukan pengamanan ketat di berbagai klenteng dan vihara. Demi menjaga keamanan masyarakat Tionghoa menjalankan ibadah dan perayaan Imlek, kita akan lakukan pengamanan seperti perayaan-perayaan sebelumnya,” pungkas Kapolda.(korankito.com/kardo)