Dua Atlet Difabel Sumsel Kembali Masuk Pelatnas

Atlet goalball Sumsel

Palembang-Setelah mengirim sembilan atletnya menembus Pelatnas, kali ini National Paralympic Committe (Sumsel) mengirimkan dua atletnya ke Pelatnas Centre, Solo. Kedua atlet tersebut ialah Jeky dan Susilo.

Dua atlet ini merupakan atlet goalball Sumsel. Sebelumnya mereka memperkuat Sumsel di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 Jabar, kali ini mereka membuka peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang ASEAN Para Gamea 2017.

Menurut Ketua NPC Ryan Yohwari, keduanya telah menyusul beberapa waktu lalu ke Solo. Ini akan menambah deretan atlet Sumsel yang akan berlaga di tingkat internasional.

“Apalagi, goalball ini baru ada di Sumsel. Partisipasi Sumsel di Peparnas untuk goalball sendiri baru satu kali di 2016 lalu,” tuturnya Selasa (24/1).

Olahraga yang mirip dengan futsal ini diperuntukkan untuk tuna rungu. Provinsi Sumsel baru tahun ini menelurkan satu tim untuk berlaga di Peparnas lalu. Namun kala itu, Sumsel berhasil meraih medali perak setelah kalah dari tuan rumah Jabar.

“Kita harap ini pertanda baik untuk atlet difabel Sumsel. Namun mereka harus lebih mempersiapkan diri, agar mampu berbicara banyak di laga internasional,” pungkasnya. korankito.com/Resha