Seorang Ibu Dibegal Usai Antar Anak Les

Palembang – Kawanan pelaku begal sepeda motor di kawasan Jakabaring kembali beraksi. Kali ini korban menimpa seorang ibu rumah tangga Ratna Juwita (38), yang baru pulang dari mengantar anaknya les, Senin (23/1) pagi.

Akibatnya, korban harus kehilangan sepeda motor Honda Beat warna biru dan langsung membuat pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang.

Saat ditemui di lokasi kejadian, Ratna menuturkan kejadian itu bermula ketika ia pulang dari mengantar anaknya les privat di kawasan Komplek Perumahan Ogan Permai Indah (OPI), Kecamatan SU I, Palembang.

Namun, ketika melintasi Jalan SMAN 19, komplek OPI, korban dihadang dua orang pelaku mengendarai sepeda motor Vario warna merah dengan menggunakan senjata tajam.

“Pas pergi tadi, memang orang dua itu sudah duduk-duduk di sana, saya tidak curiga dengan mereka. Saat pulang, baru mereka menghadang saya,” jelas wanita yang tinggal di Perumahan Taman Pinang ini.

Merasa takut dengan ancaman kawanan pelaku, Ratna pun akhirnya menyerahkan sepeda motornya dibawa kabur oleh kedua pelaku.

“Saya masih ingat ciri-ciri mereka. Satu orang mengenakan jaket kulit warna hitam. Motor saya itu masih kredit, baru enam bulan dibayar. Saya berharap, pelaku cepat ditangkap oleh pihak kepolisian,” tambah Ratna.

Kapolsek SU I Palembang, Kompol M Khalid Zulkarnain mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya korban begal sepeda motor, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kita sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban juga sudah kita minta untuk membuat laporan di Polsek SU I Palembang,” kata Khalid. (korankito.com/denny)