Ditinggal Pemain Pilar, SFC Butuh Tiga Bek

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro. Foto/Resha

Palembang – Sriwijaya FC terus melakukan pembenahan di segala lini. Tak terkecuali benteng pertahanan, Laskar Wong Kito mewacanakan akan menambah tiga pemain lagi di sektor belakang.

Headcoach Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengatakan, saat ini dibutuhkan pelapis untuk memperkuat lini belakang. Hal ini sebagai antisipasi jika pemain utama tidak bisa turun merumput. “Minimal tiga lagi ya untuk bek. Untuk pelapis Zalnando dan kawan-kawan,” ucapnya ketika diwawancarai, Ahad (22/1)

Lanjutnya, tiga pemain anyar nanti akan melapisi Zalnando, Fachrudin dan Mauricio Maciel. Andes Adinata yang mengisi sektor belakang juga bisa diberdayakan, namun jam terbang yang sedikit juga menjadi pertimbangan apakah pemain yang ikut pendidikan TNI itu siap sedia diturunkan atau tidak. Dan juga, poros pertahanan belakang juga paling banyak kebocoran.

Sebut saja Supardi Nasir, Wildansyah dan Ngurah Nanak yang pamit untuk hijrah ke luar Sumatera. Belum lagi Ahmad Jufriyanto yang santer diberitakan akan pergi melepas jersey Sriwijaya FC, jelas butuh tambalan lebih untuk lini tersebut. Hadirnya eks-kapten PON Papua Marco Meraudje yang berposisi di bek kanan bisa memberikan tambalan sementara di posisi tersebut. Namun, Marco masih dalam status menjalani seleksi. “Ini sudah kita diskusikan dengan manajemen. Tinggal nanti keputusannya,” tukas pelatih asal Cilacap ini. (korankito.com/resha)