Jus Ajaib Obat Asam Urat

Jus mentimun dan wartel. Foto/berbagai sumber

Palembang – Nyeri parah, terutama di bagian simpul kaki, lutut dan sendi, adalah gejala utama dari asam urat. Intensitas nyeri juga bisa bervariasi dari satu orang ke orang lainnya. Beberapa mungkin ada yang mempu mentolerir rasa sakitnya, namun tidak sedikit pula orang yang tidak tahan dengan rasa sakit menyiksa yang diakibatkan oleh asam urat itu sendiri

Asam urat tidak lain adalah gangguan fisik yang terjadi ketika kadar asam urat dalam tubuh naik terlalu tinggi. Hal ini pada proses selanjutnya menyebabkan asam urat membentuk kristal dan terakumulasi di sekitar lapisan sendi, sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Mendapat pengobatan yang tepat dan di waktu yang tepat sangatlah penting. Hal ini jika tidak segera diobati dan tanpa pengawasan, lambat laun akan menyebabkan kelumpuhan dan mempengaruhi sistem gerak tubuh penderita.

Seringkali untuk mengurangi rasa sakitnya, orang akan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit (painkiller) kimiawi dan tak menunggu waktu lama rasa sakit tersebut akan langsung hilang. Namun efek ini biasanya akan berlangsung hanya sementara. Bayangkan jika Anda harus mengonsumsinya setiap kali merasakan sakit, lambat laun kesehatan tubuh akan semakin memburuk karena efek samping yang ditimbulkan. Oleh karena itu, pengobatan cara alami merupakan metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, dalam hal ini adalah asam urat.

Jika Anda atau ada keluarga yang kebetulan saat ini menderita penyakit asam urat, selain melakukan pengobatan umum, tidak ada salahnya juga melakukan upaya penyembuhan dengan cara alami. Kali ini kami akan berbagi resep obat rumahan yang khusus untuk mengobati penyakit asam urat dari bahan-bahan alami yang banyak tersedia di alam sekitar kita.

Ramuan ini nantinya berupa jus yang harus diminum oleh penderita asam urat. Jika dilakukan secara teratur, penyakit yang diderita akan sembuh dalam waktu yang relatif singkat. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyediakan satu buah bit, satu buah mentimun, dan satu buah wortel. Jika semua bahan-bahan sudah tersedia, maka Anda sudah siap untuk jus herbal alami penyembuh asam urat. Berikut ini petunjuk langkah demi cara pembuatannya:

  1. Ambil satu buah bit yang sudah Anda persiapkan sebelumnya, lalu bersihkan dan kupas kulitnya terlebih dahulu. Potong buah bit menjadi bentuk kotak kubus kecil-kecil.
  2. Selanjutnya ambil buah mentimun. Bersihkan dan kupas kulitnya, lalu potong atau cacah menjadi kecil-kecil.
  3. Kemudian ambil satu buah wortel. Bersihkan dan potong menjadi bentuk kubus kecil-kecil juga.
  4. Setelah itu, semua bahan dimasukkan ke dalam mesin penggiling (blender) dan lumat sampai benar-benar lembut.
  5. Minumlah jus ajaib ini pada waktu pagi hari saat perut masih kosong belum terisi apa-apa atau lebih afdholnya segera setelah bangun pagi. (korankito.com/hasyim/kampungbaca)