Jaga Keseimbangan Tim, SFC Bakal Diperkuat 25 Personel

 

Palembang – Jelang bergulirnya kompetisi musim 2017 seperti Piala Presiden dan liga resmi, Sriwijaya FC berencana akan melengkapi skuadnya hingga 25 pemain. Ini dilakukan agar keseimbangan tim di setiap sektor akan terjaga minimal satu musim kompetisi kedepan.

Dijelaskan Sekretaris Tim Ahmad Haris, klub Laskar Wong Kito juga mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). “Kalau regulasi PSSI, maksimal boleh berisi 30 pemain. Kalau Sriwijaya FC nanti, minimal 25 pemain sudah ideal,” terangnya ketika diwawancarai Minggu (22/1).

Melihat daftar pemain Sriwijaya FC sendiri di Torabika Soccer Championship (TSC) ada 28 pemain yang tergabung. Minus empat pemain yang telah pamit seperti Ngurah Nanak, Supardi, Try Hamdani dan Wildansyah ditambah beberapa pemain yang tidak akan dipertahankan musim depan, membuat angka personel akan menyusut.

“Jadi kita akan rekrut beberapa pemain lagi. Kiper satu, bek tiga atau empat lagi, tengah dua. Kalau striker nanti kita diskusikan lagi apa butuh pelapis atau tidak,” tambahnya lagi.

Sejauh ini baru enam pemain yang terpantau bergabung. Tiga diantaranya masih dalam tahap seleksi, yakni Rangga Pratama (Kiper) dan Dikri Yusron Afafa (Kiper), lalu Marco Meraudje (Bek kanan). Tiga lagi yakni Ahmad Maulana (gelandang, stopper), Rahmad Hidayat (Playmaker) dan Gilang Ginarsah (Bek).

Manajemen sendiri masih membidik setidaknya lima pemain anyar untuk melengkapi skuad. Namun, nama-nama tersebut masih menjadi rahasia. “Sebab beberapa pemain masih terikat kontrak dengan timnya. Kita hormati etika tersebut,” pungkasnya. Korankito.com/resha