Hendak Pesta Shabu, Dua Buruh Bangunan Diciduk Sabhara

Palembang – Hendak melakukan pesta narkoba jenis shabu-shabu, dua orang buruh bangunan yakni Robi Mulyadi (30) bersama temannya Aidil Akbar (28) diciduk anggota Patroli Sabhara Polresta Palembang, Sabtu (21/1) malam.

Keduanya ditangkap, ketika hendak pulang dari membeli barang haram tersebut di Jalan Bangau, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sepaket kecil shabu-shabu.

Menurut pengakuan tersangka Aidil, shabu-shabu tersebut ia dapatkan dari seseorang yang berada di kawasan 9 Ilir seharga Rp 100 ribu. Rencananya, akan dikonsumsi mereka berdua di rumah milik tersangka Robi.

“Baru beli pak, mau kami pakai berdua di rumah dia. Kalau saya sendiri, sudah enam bulan menjadi pemuja shabu-shabu. Biar enak bekerja saja, agar badan tidak terasa capek,” katanya saat gelar perkara, Minggu (22/1).

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara menjelaskan, tertangkapnya kedua pelaku berawal dari anggota Patroli Sabhara Polresta Palembang sedang melakukan patroli keliling di Jalan Rajawali, Palembang.

Kemudian, petugas melihat kedua pelaku berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit nopol BG 2470 UF tanpa mengenakan helm. Merasa curiga, petugas pun melakukan pengejaran.

“Kedua pelaku berhasil dihentikan, namun saat didekati tersangka berinisial AD membuang benda yang mencurigakan. Ketika diambil, ternyata shabu-shabu, langsung saja keduanya kita ringkus,” kata Andi.

Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti sepaket shabu-shabu dan sepeda motor akan segera di serahkan ke Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Palembang untuk pengembangan lebih lanjut.

“Akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku, dan kita serahkan ke Satres Narkoba untuk dikembangkan,” tutupnya. (korankito.com/denny)