Tuan Rumah Rakor Kopertis, Kehormatan Bagi Sumsel

Acara penutupan rakor Kopertis di Hotel Aryaduta Palembang. Foto/hms

 

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noedin hadiri penutupan rapat koordinasi koordinator dan sekretaris pelaksana koordinasi perguruan tinggi swasta (Kopertis) se-Indonesia wilayah I-XIV. Penutupan ini dilaksanakan di hotel Arya Duta Palembang, Jumat (20/1).

Rapat yang digelar selama dua hari ini bertujuan untuk peningkatan tatakelola menuju perguruan tinggi swasta yang berkualitas. Hadir dalam penutupan rapat ini Dirjen Kelembagaan IPTEK dan DIKTI Dr Ir Patdono Suwionyo M ENG, Ketua Kopertis Wilayah II prof Dr H Slamet Widodo MS, staf ahli Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bidang Akademik Prof Paulina Panen, seluruh koordinator dan sekretaris pelaksana Kopertis se-Indonesia, dan para tamu undangan.

“Rapat ini merupakan ajang silatuhrahmi dan media atas sarana dalam rangka persolan isu – isu strategis yang dihadapi perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia. Kita harapkan PTS bisa bersaing dengan perguruan tinggi negeri (PTN),” ujar Slamet.

Sumsel khususnya Palembang menerima kehormatan untuk melaksanakan rapat koordinasi se-Indonesia ini. Sumsel sebagai wilayah II yang meliputi Palembang, Jambi, dan Bangka Belitung.

“Suatu kehormatan Sumsel sebagai tuan rumah rapat koordinasi hari ini. Selamat atas telah diselenggarakannya rapat koordinasi ini. Semoga anak didik kita menjadi lebih baik dalam memperjuangkan PTS dan agar dapat bersaing dengan PTN di Sumsel,” ujar Alex. Korankito.com/hms/***