Bisa Dipercaya

Enam Siswa SOKC Sumsel Tantang Senior

Palembang – Sebanyak enam orang siswa Sekolah Olahraga Khusus Catur (SOKC) Negeri Sumsel menantang pecatur senior asal Sumsel, dalam laga eksibisi Minggu (22/1). Pertandingan tersebut mengadu kemampuan siswa kelas 12 dan pecatur veteran di gedung SOKCN Palembang.

Menurut Direktur SOKCN Mursili Tjik Aman, laga ini baik sebagai ajang pemanasan muridnya. Dan juga, laga ini merupakan program baru dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel. “Ini program baru di tahun 2017. Disini kita juga mengukur kemampuan siswa kita sudah sejauh mana hasil latihannya,” ujarnya Minggu (22/1).

Berita Sejenis

Mainkan Ponsel, Pramono Diduga Tersambar Petir

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Moral Milik Pendidik

1 daripada 3.102

Di eksebisi ini, para pecatur mempertandingkan catur standar. Dibutuhkan konsentrasi penuh tanpa memaafkan kesalahan sedikit pun. Hasil pertandingan tersebut akan dicatat dinotasi sehingga bisa dikaji lebih lanjut sesudah pertandingan. “Kita lihat dari gerakan pembuka, kemudian bagaimana mereka main. Lalu terakhir kita lihat finishing mereka,” tuturnya.

Lanjutnya, program ini akan berjalan mulai tahun ini per satu bulan sekali. Sebab, orientasi mereka adalah dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. “Pembina telah merencanakan dua kali sebulan. Hal ini bagus karena bisa melatih mental dan percaya diri mereka,” pungkasnya. (korankito.com/resha)

 

Eksibisi: Atlet Sekolah Olahraga Khusus Catur Negeri (SOKCN) Sumsel ketika melakoni laga eksibisi. Foto/Resha