Dikeroyok Petugas Keamanan Pasar 16, Juru Parkir “Ngadu” ke Polisi

LAPOR – Heryanto (32) korban pemukulan oknum Pol PP Pasar 16 Ilir Palembang saat melapor di SPKT Mapolresta Palembang, Minggu (22/1). Foto/Denny

Palembang – Gara-gara sudah dikeroyok oleh petugas keamanan Pasar 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang, seorang juru parkir Heryanto (32) mendatangi Mapolresta Palembang, Minggu (22/1) pukul 12.20.

Kedatangan warga kawasan Lorong Terusan I, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini, untuk melaporkan peristiwa pengeroyokan dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Dihadapan petugas piket, korban menuturkan kejadian itu terjadi Sabtu (21/1) sekitar pukul 14.00. Dimana, saat itu Heryanto menemani Sahdi (33) untuk meminta uang ongkos kepada ayah yang berjualan di pasar 16 Ilir.

Namun, saat hendak keluar kawasan pasar 16 Ilir, korban bertemu dengan dua kawanan pelaku. Lantas, ia pun meminta tambahan uang. Namun, nyatanya terlapor tidak senang, dan langsung memukuli Heryanto.

“Saya itu hanya main-main saja minta uang dengan mereka, sekedar bercanda. Tetapi, mereka langsung marah dan memukuli saya di sana. Mereka semua petugas keamanan di sana,” kata korban.

Tak hanya disitu, lanjut Heryanto, kawanan pelaku membawanya ke pos satpam di depan pasar 16 Ilir. Disana, teman-teman terlapor juga ikut memukulinya, hingga ia mengalami luka memar di wajah.

“Tidak kenal dengan mereka pak, hanya sekedar tahu saja wajahnya. Kejadian awal di dekat lapak-lapak jualan baju bekas, setelah itu saya dibawa ke pos satpam, disana kembali dipukuli dia dan temannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan dari korban, selanjutan akan segera di proses oleh anggota Satreskrim Polresta Palembang.

“Kita sudah menerima laporan dia, akan segera kita lakukan penyelidikan, termasuk memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian itu. Sedangkan, korban sudah kita arahkan untuk melakukan visum,” kata Marully. (korankito.com/denny)