SFC Belum Terima Undangan PSSI

Skuad Sriwijaya FC ketika berlatih. Manajemen Sriwijaya FC belum mendapat kejelasan perihal pelaksanaan Piala Presiden yang rencananya akan dihelat Februari ini. Foto/Resha

Palembang – Terkait kabar akan kembali bergulirnya perhelatan Piala Presiden di awal tahun 2017 ini. Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku operator pengelola klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid menegaskan, pengumuman yang berkaitan dengan Piala Presiden belum resmi.

“Itu sumber dari siapa? Kami saja belum mendapat undangan untuk membahas Piala Presiden tersebut, ” ujarnya Sabtu (21/1).

Dikatakan Mursyid, bentuk kompetisi tersebut belum diumumkan secara resmi oleh PSSI. Sehingga mengenai peraturan maupun bentuk kompetisinya, saat ini belum jelas.

Pihak Sriwijaya FC sendiri masih menunggu undangan dari pihak PSSI untuk membahas hal tersebut.”Kita sendiri belum dapat undangan untuk koordinasi, jadi jangan dipercaya dulu,” terangnya.

Menurutnya, memang sudah ada rencana untuk menggelar kompetisi pra-musim tersebut. kompetisi itu rencananya digelar pada 31 Januari mendatang. Namun, dengan jadwal tersebut, dirinya cukup keberatan.

“Bayangkan saja, berarti tinggal beberapa hari lagi. Sementara baru beberapa klub yang memulai latihan. Itu kan tidak mungkin,” tukasnya.

Ia berharap, agar PSSI segera mengadakan rapat koordinasi untuk pelaksanaannya. “ Tunggu saja, mungkin Selasa ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar simpang siur mengenai perhelatan Piala Presiden mendatang. Bahkan sampai ada edaran jika Sriwijaya FC berada di grup B untuk menghadapi Piala Presiden, bersama klub-klub lain yang merupakan peserta kompetisi pra-musim tersebur. (korankito.com/resha)