Sembilan Atlet Difabel Sumsel Tembus Pelatnas

Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari. Foto/Resha

Palembang – Atlet difabel National Paralympic Commite (NPC) Sumsel kembali menorehkan prestasi. Sebanyak sembilan atlet difabel Sumsel berhasil menembus kemah Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) dalam persiapan Asean Para Games Malaysia September mendatang.

Kesembilan atlet tersebut antara lain Jendy Panggabean, M. Brejita (renang), Maksum Firdaus, Yuni, Ade R. Nasution, Hartono, Hendy (catur), Rika Oktavia dan Arianingsih (Atletik).

Menurut Ketua NPC Sumsel Ryan Yohwari, ini merupakan prestasi tinggi bagi Sumsel. Sebab kesembilan atletnya berpeluang memperkuat tim Merah Putih untuk berlaga di tingkat dunia.

“Kita bersyukur ada yang tembus pelatnas. Tapi kita tetap berusaha terus karena itu baru tiga cabang olahraga. Kita masih akan menambah di tenis meja,” ucap Ryan ketika diwawancarai Sabtu (21/1).

Melihat kondisi sekarang, ia optimis atlet Sumsel membawa medali. Sebab nama-nama tersebut sudah berpengalaman menggondol medali emas diajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Jabar lalu. Apalagi, atlet difabel Sumsel cukup disegani di tingkat Asia Tenggara.

“Kita cukup optimis. Apalagi kota punya Maksum, Yuni, Jendi dan Brejita. Jendi merupakan pemegang rekor Asian tahun lalu, Brejita juga berhasil memecahkan rekor Asian. Kita doakan saja mereka,” tambahnya.

Saat ini kesembilan atlet tersebut tengah menjalani Pelatnas di kota Solo, pusat pelatihan khusus untuk menghadapi perhelatan atlet difabel Asia tersebut. Sebelumnya, atlet Sumsel telah menyumbang lima medali emas di ajang serupa 2015 lalu. (korankito.com/resha)