Bisa Dipercaya

Tips dan Trik Hindari Bandit Bermodus Pecah Kaca

Kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali marak dan mengintai. Beberapa video yang memperlihatkan aksi garong dalam menggasak isi barang di dalam mobil hanya dalam itungan detik kembali ramai diperbincangkan. Mobil-mobil yang menjadi incaran pencuri seperti ini biasanya yang memarkir kendaraan di tempat umum, ataupun di pinggir jalan

Buat Anda yang ingin menghindari hal tersebut terjadi pada Anda, berikut tips dan trik yang dapat Anda terapkan.

  1. Parkirkan mobil Anda di tempat yang aman
Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Target para pencuri dengan modus pecah kaca adalah mobil yang biasanya terparkir di pinggir jalan atau ditempat tempat yang sepi dari lalulalang kendaraan. Para komplotan berulang kali mengecek kendaraan untuk memastikan tidak ada orang di dalam mobil, dan ada benda berharga yang terletak di dalam.

  1. Tidak menutup kaca terlalu rapat ketika parkir

Saat Anda menutup kaca sangat rapat, maka kaca justru semakin rapuh karena terhimpit oleh sisi atap dan bawah bagian jendela mobil. Saat kaca terkena benturan tajam, maka kaca bagian tengah akan mudah retak, dengan memberi sedikit ruang pada kaca mobil, metode pemecahan kaca seperti itu tidak efektif.

  1. Gunakan kaca film.

Kaca film selain mampu meredam panas juga mampu melindungi kaca dengan baik. Oleh sebab itu, pakailah kaca film untuk memperkuat lapisan kaca mobil Anda. Selain itu, kaca film dengan tingkat kegelapan 60% ke atas mampu menghindari para pencuri dengan mudah melihat isi kabin mobil Anda.

  1. Gunakan alarm mobil.

Meskipun gerakan pencuri lebih cepat dari antisipasi Anda terhadap bunyi alarm. Namun bunyi yang ditimbulkan dapat membuat para pencuri merasa tidak nyaman saat menggasak barang di dalam mobil.

  1. Hindari meletakkan barang berharga di dalam mobil.

Jika Anda terbiasa membawa laptop, kamera atau barang bawaan berharga lainnya di dalam mobil. Dan rasanya sulit untuk membawa barang-barang tersebut ketika Anda hendak mampir sebentar. Ada baiknya Anda menaruh barang bawaan tersebut di tempat yang paling aman, mungkin di kolong kursi atau masukan ke dalam laci yang terkunci.

Semua tips dan trik di atas dapat Anda terapkan untuk menghindari pencurian di dalam mobil Anda.

Walau demikian, kecepatan para pencuri dalam menjalankan aksinya sulit untuk dihindari, wasapadalah. korankito.com/dari berbagai sumber/***